Honda Mobilio Vs Chevrolet Spin Ini Komparansinya

Ditulis oleh: -
Honda Mobilio lmpv images
Komparansi antara Honda Mobilio Vs Chevrolet Spin sangat penting diketahui oleh calon konsumen dan tentu saja tak fair kiranya jika kita hanya membandingkan Mobilio dengan seteru-seteru konvensionalnya. Kini saatnya kita melihat keunggulan LMPV Honda ini ketika berhadapan dengan andalan Chevrolet di kelas yang sama. Sebagai bahan pertimbangan anda, yuk mari kita lihat komparansinya satu persatu, berikut ini :


Desain Eksterior
Penampilan Mobilio terlihat lebih aerodinamis dibandingkan Spin. Masing-masing mengadopsi desain SUV yang dipadukan dengan dimensi sebuah MPV. Mobilio lebih panjang dan terlihat kompak dibandingkan Spin yang lebar serta berkesan full size.
Sama-sama mengedepankan konsep SUV yang banyak diminati konsumen saat ini, baik Spin maupun Mobilio menampilkan sosok yang enak dipandang. Namun jika dicermati lebih jauh, LMPV milik Honda sedikit unggul dalam hal stylish design yang memakai konsep hatchback modern.
Ada satu hal yang perlu diketahui bahwa tidak seperti komparansi Mobilio Vs Avanza, duel sengit besutan Honda dan Chevrolet benar-benar menunjukkan adu kualitas setara. Anda hanya akan menemukan keunggulannya, ketika langsung mengendarai kedua mobil ini.
Desain Interior serta Fitur Kenyamanan
Chevrolet mengklaim bahwa tidak ada yang sulit, saat berkendara bersama Spin. Kursi baris kedua dapat dilipat 60-40 dan baris ketiga bisa dilipat sepenuhnya. Mekanisme ini akan menambah daya muat dan memudahkan keluar masuk penumpang.
Hal yang sama juga dimiliki oleh Mobilio. Anda akan menikmati perjalanan dengan kursi lembut, ruang kabin luas melegakan, dan ditemani sajian Audio berteknologi tinggi khas Honda. Sementara pada desain dashboard, terdapat fitur meter cluster, head unit 2DIN, steering wheel with control switched, dan AC Blower.
chevrolet spin images
Ruang untuk kaki dan posisi sandaran yang sangat ideal tersedia di baris kedua. Sementara double blower di plafond kabin memberi kesejukan sampai baris ketiga. Kelebihan dalam dimensi yaitu 30 cm lebih panjang dibandingkan kompetitor membuat daya muat bagasi Mobilio jadi yang terbesar di kelasnya. Coba bandingkan semua kelebihannya dengan harga Honda Mobilio yang ditawarkan distributor.
Performa mesin dan Fitur Keselamatan
Performa Spin didukung oleh mesin diesel turbo injeksi commonrail 4 Cyl Inline berkapasitas 1.300 cc yang mampu menghasilkan torsi terbesar 190 Nm dan tenaga maksimal 75 Hp. Chevrolet juga memberikan pilihan kapasitas mesin Spin yakni 1.200 cc dan 1.500 cc. Dilengkapi jenis transmisi AT 6-Speed dan MT 5-speed, Spin dijamin memberikan sensasi berkendara yang mumpuni serta suara mesin yang sangat hening.
Sementara itu Mobilio LMPV memakai mesin berteknologi SOHC 4 Silinder, 16 valve i-VTEC, PGM-FI, yang berkapasitas 1.500 cc. Pihak produsen berlogo H meluncurkan 3 Varian Mobilio ke pasaran, yang terdiri dari S MT, E MT, dan E CVT. Pilihan transmisi manual dan otomatis plus sistem keselamatan level atas milik Honda, menyajikan kualitas berkendara yang mengungguli semua kompetitornya. Last but not least, pilihan tetap ada ditangan konsumen. Namun yang pasti, produk Honda juga laris dibursa otomotif Amerika Serikat dimana Chevrolet yang lebih dikenal dengan sebutan Chevy dilahirkan.

Berkomentarlah Yang Sopan :)